Monday, October 1, 2012

Antara Switch dan Access Point

Switch digunakan untuk membagi jaringan menjadi lebih dari satu jaringan.
Switch menggunakan wired (kabel) kecepatan data sangat stabil.  Untuk membagi sub jaringan Anda tinggal menambah switch kembali dengan teknik cascade switch (switch bertumpuk istilah saya).
Switch akan langsung meneruskan paket ke alamat yang dituju.
Untuk jaringan yang jangkauannya lebih dari 100m sebainya jangan menggunakan switch, karena anda akan menarik kabel terlalu jauh.  Ini akan mengakibatkan kerumitan dalam pemeliharaan jaringan.
Access Point digunakan untuk membagi jaringan lebih dari satu jaringan dengan teknik tertentu.  Access point mengolah data yang datang kemudian meneruskan ke alamat tujuan.  Terkadang Access Point mengalami stack karena request yang ditangani terlalu besar.  Ini akan berakibat macetnya kiriman paket antar node.
Jika hal ini terjadi, gampang solusinya.  Matikan access point sebentar kira-kira 15 menit.  Hidupkan lagi maka Access Point akan normal kembali.
sangat tepat untuk lokasi kerja yang tersebar, karena anda tidak perlu mengestimasi kondisi geografis suatu lokasi.
Kuat sinyal akan dipengaruhi dengan kondisi geografis, contoh: gedung dengan tembok-tembok tebal akan sangat sulit untuk ditembus oleh sinyal.  Ini dapat diatasi dengan cara membangun repeater.

0 comments:

Post a Comment

×
Judul